Sabtu, 11 Februari 2017

Pendakian Gunung Semeru 3676 Mdpl

Tepat di tanggal 25-28 Desember 2014 saya, Daim, Fuad berniat melakukan pendakian ke Semeru. Saat itu berbarengan dengan Sungex dan Fery mereka meng-guide tamu dari Blitar menuju Ranukumbolo.
Pagi itu kita bersama-sama mengawali perjalanan dari Sulfat menuju rest are Tumpang dengan naik motor.
Dari Tumpang menuju Pos Perijinan Ranupani Saya, Sungex, Fery naik Jeep dengan tarif 60.000 per orang. Sedangkan Daim dan Fuad naik motor.
Hari itu kita bermalam dahulu di Ranupani dengan numpang di rumah temen di area situ.
Akhirnya pagi-pagi kita berlima ke pos perijinan sembari aku, Daim, Fuad berangkat memulai perjalanan. Sementara Sungex dan Fery msh menunggu tamu mereka di situ. Setelah semua ready mulailah perjalanan kita bertiga. Sampai akhirnya di Ranukumbolo kita bertemu sama seorang temen namanya Adi (biasa di panggil Ahong katanya). Dia single trip dari Banjarmasin yang bertujuan ke Ranukumbolo saja. Akhirnya dipertemukan dengan kita bertiga. Di Ranukumbolo kita hanya beristirahat sekitar 2 jam an. Makan roti, bikin minuman hangat, masak mie. Setelah itu kita bersiap-siap melakukan perjalanan ke Kalimati. Kira-kira pukul 18.00 WIB sampailah kita di Kalimati. Kita makan dan buat bekal agar-agar buat sarapan pagi muncak. Lalu istirahat. Tepat pukul 01.00 WIB kita bangun dan bersiap-siap melakukan perjalanan menuju puncak. Jam 02.00 mulailah perjalanan itu setapak demi setapak. Pukul 09.00 Alhamdulillah sampailah kita di puncak. Jam 12.00 WIB kita turun. Pukul 14.00 WIB kita sampai di Kalimati dan istirahat. Dalam perjalanan pulang kita bertiga sempat terpisah dengan Fuad. Dan sempat salah jalur. Dan jalan semakin sepi. Akhirnya ada satu orang neriaki dr jauh ke jalur yg benar dan kita balik arah. Fuad sudah menghilang entah lewat mana. Aku, Daim dan Adi sempet teriak2 panggil nama Fuad yang tanpa ada jawaban. Sampai setiap orang yang naik kita tanya satu persatu. Kami putuskan untuk menunggu di tempat camp Kalimati. Alhamdulillah di tengah perjalanan akhirnya ketemu juga.
18.00 WIB kita packing buat turun ke Ranukumbolo. Karena tidak efisien juga bermalam di Kalimati, karena persediaan air juga sangat menipis. Kita putuskan turun, bermalam minggu di Ranukumbolo. Masak-masak menghabiskan juga sisa-sisa perbekalan sebelum turun. 
Pukul 22.00 WIB kita sampai di Ranukumbolo. Masak-masak, makan, bersuka cita. Sebelum pagi kita mulai perjalanan turun dan pulang.
Alhamdulillah...
Sampai sekarangpun kita msh sering bertemu di medsos.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar