Selasa, 11 Juni 2019

Batu Tulis Gunung Kawi via Precet


Puncak Batu Tulis Gunung Kawi dengan ketinggian 2.603 Mdpl, berada di desa Sumbersuko, Precet, Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pendakian ini dilakukan pada tanggal 6 - 8 Juni 2019 bertepatan dengan libur Lebaran bersama teman yang selalu dipertemukan di puncak.. Alwi Romdhoni.

Mungkin lebaran kurang satu minggu setelah pengumuman libur kerja keluar, saya baru berani memutuskan oke ke Puncak Batu Tulis.
Sebenarnya sejak 2014 saya mendengar puncak Batu Tulis, namun baru kali ini berkesempatan menginjakkan kaki di tempat yang terbilang sakral itu.

Dengan berbekal dari info-info teman dan bertanya warga pula sampailah kita di Pos Pendakian Puncak Batu Tulis. Berhubung masih suasana lebaran di tanggal merah kedua, jadi pos pendakian masih tutup, dan di alihkan di rumah Pak Basuki. Beliau juga yang mengurusi tentang perijinan pendakian Batu Tulis. Ternyata hanya kita berdua yang naik saat itu.

Setelah bersiap-siap dan sedikit mendapat  wejangan dari Pak Basuki dan mulailah kita melakukan pendakian. Eh iya.. rejeki kita berdua lho diantar Pak Basuki dan anaknya sampai pintu masuk area ladang. Terima kasih Pak...

Jumlah Pos ada 3 sebelum ke Puncak Batu Tulis. Kita memutuskan camp di Pos 1 dengan pertimbangan sudah sore dan di situ banyak air (pet bocor). Baru keesokan harinya kita summit Tek Tok dan camp kembali di pos 1.
Emezing.. ini pendakian kedua-ku setelah Wilis tanpa punya tetangga sama sekali.

Biaya Pendaftaran  : Rp 7.000,-/ Orang
Parkir motor : Rp 5.000
Estimasi waktu : 8 jam dari awal pendakian sampai puncak




























Tidak ada komentar:

Posting Komentar